hapeku oh hapeku

3:58:00 PM

Oh Tuhan hp-ku rusaaak!
Gimana sih bertahan hidup selama 1bulanan tanpa HANDPHONE? Kali ini daya tahan imanku lagi di uji. Hampir sebulan ga makek hp. Hapeku sih ada di rumah, tapi arwahnya udah ilang. Byee nokia-ku ;(

“yon, mintak dong fotoku sama kak joe kemaren” pinta Cahya.

Okelaah, aku keluarin hpku dan buka gallery. Kemaren kita (aku,cahya,tanaya,odong) nonton konser hari ulangtaunnya Tolbandtol + votoan sama kak Joe (Joyride) di backstage yg cakepnya alamak ga tertandingi. Hehe. But, what happened with my hp? Kenapa jadi hang gini sih?

Akhirnya aku pake cara kuno—CABUT PASANG—buat benerin tu hp. Maksudku cabut pasang batre hp aja ga sampe keypad/lcd-nya. Biasanya cara jaman renaisans ini cukup berhasil. Selese cabut-pasang aku pencet tombol aktifinnya.

.....tapiii GA BEREAKSI!
Oh God! Apa aku kurang ahli dalam hal cabut-pasang? Berkali-kali aku pencet tuh tombol TETEP NGGA MEMPAN.

Tiing!
Ada ide numpang lewat. Aku jemurin tu batre hp di sinar matahari.
Kata pepatah, cobalah jemur ketika kau gagal dalam uji coba yang pertama.
Truus aku masukin lagi batrenya ke hp. Pencet tombol aktinya daaaann TETEP GA MAU IDUP. Oh maaaaaai goat! Kini ada yg ngga beres sama hpku. Alhasil Cahya yg daritadi nunggu kiriman gigi-biru dari hpku guling-guling di aspal.

Nyampe rumah aku charger aja hpnya (kali aja batrenya low) dengan sabar aku tunggu daan GA MAU IDUP JUGA! Shit! Kali ini aku bener2 geram.

Beberapa hari setelah hpku sukses mati suri aku bawa ke nokia care. Aku jelasin panjang lebar problema yg dialami hpku.

Trus mbaknya nanya “ini hpnya pernah jatuh mbak?”.
Oh great pertanyaan yg salah.
 Pertama aku bukan ‘mbak-mbak’ Kedua hpku bukan cuma pernah jatoh tapi udah pernah di banting sama bapakku lah, gagal mendarat dgn mulus di lantai gara2 jatoh dari tempat tidur, nyungsep di bawah tempat tidur dst. dsb. dll.
Aku merasa bersalah bangeeeet. Akhirnya pas di cek mbaknya bilang kalo hpku kena RAP. What? Alien jenis barukah? Aku Cuma bisa ngangguk2 padahal ga ngerti. Mbaknya nyodorin kertas yg berisi price service hp ku. Kalian tau? 350.000! haruskah aku jual tanah biar bisa bayar? Aku Cuma mgengiyakan aja. Sekarang hpku sukses bermalam + ditemenin tukang servicenya.

3harii... masih sabar
7hari… udah kangen
14hari.. ngamuk banting kasur

Akhirnya mbaknya nelpon, ibukku yg ngomong. “ooh iya mbak. Eh’hem. Iya. Makasi ya mbak” ibukku nutup telponnya. “....Katanya hapenya ga bisa di benerin”

JEGEEER!
Aku langsung nangis dikamar mandi. Ga tau juga sih kenapa tempatnya mesti kamar mandi.
Seklebat kenangan seekor anak manusia bersama sebatang handphone selama 1taun lebih itu mondar-mandir di kepalaku. Pas laper, tinggal gigit hape. Pas lagi bored, tinggal buka app. Chating. Pas lagi mau update status twitter, tinggal buka opmin. Sekarang semuanya Cuma kenangan. CUMAAA KENANGAN UWOOOO UWOOOO.
Akankah aku di beliin hp baru? Akankah arwah hpku kan kembali merasuki badannya? Nobody knows

You Might Also Like

2 comments

  1. turut berduka cita atas perginya arwah Hpmu yon.. semoga arwahnya di beri ke lapangan di alam sana.. (kenapa juga harus lapangan? -_-)

    ReplyDelete

Flickr Images

Subscribe