think like einstein ;p

2:28:00 PM

Februari ini aku keseringan baca komik & teenlit & koran harian jaman homo sapiens.
Ini selingan cerita kecil yang aku dapetin pas baca teenlit my friends my dream – ken terate (yang menurutku ceritanya kehidupan nyata bangeeeet. TEN THUMBS UP. Karena aku Cuma punya dua, yang lagi delapan minjem sama cahya dulu)

Kisah Sekarung Tomat
Seorang bijak meminta murid-muridnya memasukkan tomat sejumlah orang yang mereka benci ke dalam karung. Ada murid yang memasukkan sepuluh tomat karena ia membenci sepuluh orang, ada yang memasukkan lebih dari sepuluh, ada pula yang hanya memasukkan dua namun ada pula yang tidak memasukkan apapun. Sang bijak meminta murid-muridnya membawa tomat itu kemanapun mereka pergi. Satu-dua hari mereka masih mampu membawa karung itu. Lama-lama mereka merasa keberatan. Karung itu mengganggu dan mulai berbau busuk. Mereka memutuskan untuk mengurangi jumlah tomat yang mereka bawa. Lama-lama mereka memutuskan untuk membuang semua tomat. Mereka sangat senagng karena kini mereka tak punya beban. Karena mereka telah membuang kebencian.

mm.. abis baca aku dapetin maksud dari cerita itu.
Aku punya saran buat murid-murid yang mau membawa tomat itu pergi bersama mereka.
Kenapa kalian ngga taruh aja dirumah? Bukankah kurang kerjaan kalian membawa tomat2 itu?
Dan untuk guru bijak
Kenapa harus tomat? Bukankah mereka harus menunggu agar baunya busuk? Kenapa ngga coba saja tai ayam. Tai ayam kan udah berbau busuk dari awal sama seperti bloger yang membuat postingan ini.

Hehe.. saran-saran itu cuma bercanda kok. Jadi jangan masukin kedalem ginjal yaa. Ntar susah mau buang air ;)

You Might Also Like

2 comments

Flickr Images

Subscribe