Ujian Nasional. Bikin Senewen Bikin Mual

5:13:00 PM


Selamat Ujian Nasional buat yang merayakan. Hahahaaha rasain deh buat anak kelas 12 dan  9 :D
Gak kerasa, udah setaun lalu ngikutin UN dan ngerasain gimana super sibuknya anak kelas 9 ngikutin pemantapan,les sampe 8
malem,ulangan ulangan. Sekarang, tahun ini semuanya dilimpahkan buat adek adek sekalian huahuaaahuaaa


Kalo kancut-beringas ngasi tips tempat-tempat aman buat naro contekan.
Nah,postingan kali ini bakal ngebahas tentang trik contek mencontek.
Ahli nyontek gak sih lo?

Jadi…. Apa itu menyontek?
Contek mencontek adalah
suatu gerakan terselubung yg dilakukan secara gerilya untuk mencapai suatu tujuan yaitu kemerdekaan
diri sendiri demi hasil ulangan yg memuaskan.
Berikut modus operandi yang biasanya dipake sama contekerssss di sekolah.
Apa aja? Intip yook


1) Buat Cerpekan
Semakin kecil cerpekanmu maka semakin besar peluangmu. Kata yg tepat untuk murid yg suka memakai metode ini. Cara membuat cerpekan ini pun tergolong gampang. Pertama tulis contekan di selebaran kertas yg udah dipotong kecil-kecil. Selanjutnya kertas dilipat kecil-kecil, setelah itu kertas disembunyikan di saku celana,kaos kaki,bahkan tempat pensil.Murid juga biasanya menuliskannya di bangku masing-masing. Eits, dibelakang kartu peserta ujian juga bisa. Aliran ini tidak disarankan
buat yang punya jenis tulisan dokter. Percuma aja buat cerpekan dari rumah kalo hasilnya gak kebaca. Yang ada malah bikin lo lo pada migrain kambuh.

2) Open Book
Biasanya murid yg menggunakan metode ini adalah murid yg malas membuat contekan di selebaran kertas kecil. Di rumah buka buku, bukannya rajin tapi nandai poin-poin penting untuk ulangan. Esoknya buku itu ditaruh dibawah kolong bangku atau di dalam tas. Pas ulangan, mata melirik-lirik keadaan sekitar sementara tangan ngeraba-raba buku pelajaran kemarin. Tapi metode yang ini kayanya bakal susah di praktekin pas UN deh ya?

3) Nyontek on Direct
Ntontek on direct alias nyontek langsung ke orang sebelah,depan,atau belakang. Metode ini adalah metode yg paling sering digunakan pada saat santai juga pas lagi kepepet nyari jawaban. Masalahnya,kepepetnya itu tiap menit.
Trik ini paling yahud dipake pas soal pilihan ganda. Kode kodenya gimana? Gampang lah :


    Satu Jari (telunjuk) : A

    Dua Jari : B

    Tiga Jari : C

    Empat jari : D

     Lima jari : E

     Enam jari : Gak tau jek!

     Tujuh jari : sumpah deh gue gak tau

     Delapan jari : cerewet lo! gue bilang gak tau,Nyet!

     Sembilan jari : Kampret! Nanya mulu lo!

     Sepuluh jari : pernah ngerasain tai kambing mencret gak lo?




4) It’s Gadget Time!
Modus ini disesuaikan dengn kemajuan teknologi dunia,pake handphone cing. Sangat kreatif tapi tetep negative. Jadi, caranya sama seperti buat cerpekan di kertas tapi media tulisnya udah handphone. Selain itu, kita juga bisa kirim sms ke temen-temen buat nanyain jawaban. Tinggal modal pulsa doang. Gak ada pulsa? Buruan beli. Gak ada uangnya? Ngutang dulu deh sama temen lo.
Ga bisa bayar utangnya? Buru gebuk ATM,terus berakhir jadi maling + dibekam di penjara.


5) The Art of tattoo
Modus terakhir. Merupakan modus aliran yg ekstrim banget. Penganut aliran ini biasanya bikin tato rumus-rumus kimia atau gambar khas biologi di permukaan kulit mereka.
tattoo edisi UN,jak!



Nah,gimana? Cara apa yg bakal kalian pake?

Kalo ketahuan nyontek gimana nih,Yon? Gue kan takut

Ga perlu takut cing!
buat aliran contekan,kalo ketahuan mending langsung telen cerpekan kalian terus bilang "...Maaf pak,tadi biji nasi saya jatuh"
buat aliran open book, buru lempar buku lo ke arah temen lo. Pasang muka innocent terus bilang "...bukan saya Pak! Sumpah bukan saya!"
aliran gadget, tinggal bilang "..tadi ada sms nyasar pak. Niat saya mau menghapusnya,tapi eh keterusan ngeliat. Eh,bukan itu
maksud saya pak"

Ada sedikit tips tips menjelang UN yang di twit sama @masbrooo di twitter.
Kocak! Ini dia :
- H-1 inget sarapan sebelum berangkat sekolah buat ujian.
- Siapin alat tulis dari kemarinnya, pastiin semua udah dimasukin k etas paginya. Siapin juga kondom,main aman jek!
- Dateng lebih pagi,cari temen yang bisa diajak kerjasama entarnya
- Periksa soal sebelum memulai mengerjakan,pastiin kalo itu bukan salah satu bom soal yang diberi teroris dalam penyamarannya sbg pengawas.
- Jangan selalu toleh kiri dan kanan,soalnya kita gak lagi nyebrang jalan
- Percaya diri! Kalo perlu pake rexona
- Kerjain soal yang gampang dulu. Gak ada yang gampang? Mungkin salah soal
- Kalo bisa,kerjain dulu sendiri
- Setelah selesai,periksa ulang jawabanmu.
- Berdoalah. Sebelum di doakan
- Terakhir, makan so nice dan minum susu real good.

Oke,segitu aja dulu postingan kali ini.
Indahnya berbagi....

eia,inget jangan sesekali nontonin video porno pas ujian!
…soalnya kita bukan wakil rakyat.

You Might Also Like

6 comments

  1. kalo sering menderita pending jangan menggunakan aliran gadget wakakakakak...

    ReplyDelete
  2. Hahahaha
    Jangan sampe deh gara2 pending kejadian kaya yg di blog lo +__+" *getok meja*

    ReplyDelete
  3. "inget jangan sesekali nontonin video porno pas ujian!
    …soalnya kita bukan wakil rakyat"
    kta" akhir yg krn ,,,:D

    ReplyDelete
  4. hahahaha makasi udah komen, Mr.Anonim! :D ini pasti haris deh :p

    ReplyDelete
  5. jadi inget waktu UN sukses nyontek tp pas UAS eh ketauan, ketauan ngasi contekan sih -_-

    ReplyDelete
  6. telat baca ini, UN udah lewat

    ReplyDelete

Flickr Images

Subscribe