Kalo Jodoh, ke mana?

8:30:00 PM

Setelah lama ngga posting di sini, rasanya gerogi ya mau ngetik. Bingung mau mulai darimana, udah gak kebiasa lagi soalnya. Eh wait.. emang dari awal punya blog sih udah bingung mau mulai dari mana. Ya maklum, kan cewek, masa mulai duluan? Minimal cowok lah yang deketin dulu. *halah halah* 

Gak pernah ngepost selama setahun, sekarang ngepost lagi. Ya sama sih kayak baru baru udahan pacaran. Yang biasanya ada yang nemenin terus eh tiba-tiba menghilang, kerasa beda atau canggung gak sih? Btw, kebetulan banget ini pas setahun dari postingan sebelumnya. Patut dibanggain gak nih?
"ih baru ngepost uda curhat aja gitu.." 

Hahaha ya gak kenapa sih, cuman tadi itu tiba-tiba kepikiran sama teori 


"kalo jodoh gak ke mana"

Sering baca atau denger gak sih? Klise ya. Buat yang baru abis ditolak, diputusin (tapi masih ngarep) atau semacemnya, biasanya sih uda pasti dapet kata-kata begitu. Tapi apa emang bener kalo jodoh gak ke mana?
Bukan apa-atau-begimana sih, tapi kok aku ngerasa teori diatas cuma 20% yang beneran terjadi di dunia nyata ya? Agak gak mungkin gitu seseorang yang udah-nolak-kita atau dulu-pernah-jadi-pacar-kita balik lagi dalam beberapa jangka waktu.

Pernah di dalem beberapa chat&smsku sama dia kita sama-sama mengamini "Kalo jodoh ya gak ke mana. Mungkin aja nanti kita ditemuin lagi sama Tuhan, terus bisa sama-sama lagi." Aneh ya? Kedengeran terlalu dongeng banget.
"Yauda sih, kalo masih baek-baek aja ngapain putus segala coba?" 

Hahaha iya ya, ngapain putus coba? Gak ngerti juga sih, padahal kita juga gak ada masalah yang berarti. 



Back to the topic, 

Kalian ngerasa mual atau pengen ketawa gak sih baca yang begituan. It's so imposiblueeeee banget tjoy. Kenapa aku bilang begitu?


- namanya juga hidup, selalu ada perubahan

- manusia itu terus bergerak (yaiyalah bergerak, emangnya patung pancoran)
- sosialisasi itu udah pasti 


Ya kurang lebih poin-poin diatas lah. 



Aku mikir, dan ngayal sih kalo seandainya aku & dia udah mulai di dunia per-kuli-ahan, terus masing-masing dari kita pacaran sama yang lain. Otomatis, kita mulai nyaman sama pasangan kan? Nah kalo udah nyaman, bukan gak mungkin buat bertahan selama yang kita bisa. Terus, itu teori "Jodoh gak ke mana" yang dulu diucapin berlaku gak sih?



"Sumpe deh,Yon. Dibawa ribet amat sih hidup lo. Yauda jalanin aja terus" 

Ishhh.. bener juga sih. Rahasia Tuhan ya, ngapain dipikir pusing sih? Rejeki, jodoh, maut siapa yang tau. (cielah, iya semua juga uda sering denger kok Yon)


"Jadi, inti dari postingan kali ini apa? Kenapa ngelantur ke mana-mana gitu sih topiknya? sebel ih!" 

Aduhhh aku sendiri juga bingung sama maksudku nulis postingan ini. Tadi pas di kamar mandi tiba-tiba kepikiran mau ketik ini ketik itu, tapi kenapa pas uda di sini jadi bingung ngatur kata-kata gitu? Hehehe..


Yauda deh, sebelum nutup postingan, mau ngaku sesuatu.


Aku masih belom sepenuhnya move on. (silahkan ketawa dan bully)

You Might Also Like

5 comments

  1. Mungkin maksud teori jodoh gak kemana itu buat mereka2 yg sangat yakin jodoh ada ditangan Tuhan. Karna mereka yakin bakal dapet jodoh suatu saat nanti makanya dibilang jodoh gak bakal kemana-mana "meskipun" jodoh itu nantinya bukanlah pasangannya yg sekarang. BISA JADI !!

    Tapi bukan berarti kita harus menunggu jodoh. Kalo dua2nya sama2 menunggu, lantas siapa yang mencari ? ...
    Jodoh emang ada ditangan Tuhan, tapi bukan berarti kita diem aja dirumah dan gak ngejemput jodoh kita. Tuhan gak bakal ngelempar jodoh gitu aja kehadapan kita.

    "Jodoh itu ada ditangan Tuhan ..... dan akan tetap berada ditangan Tuhan selama kita gak mau berusaha ngejemput pasangan"

    *turun mimbar* #eh
    *kapan naiknya?-_-*

    ReplyDelete
  2. jodoh itu kalo kosa katanya dimainin, jadi "dojoh" kalo di dengerin lebih seksama jadi "do joh-joh" (bahasa bali) yang dalam bahasa indonesia berarti "nggak jauh2" :)
    jadi, jodoh itu orang nggak bakal jauh2 sama kita.
    jodoh nggak kemana? emang nggak kemana. emang mau kemana? mau ke hati yg lain? berarti jodohnya emg disana. Mau ke hatimu? berarti emang jodohmu :)
    nggak ngerti? hubungi kontak person. wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Seneng banget baca komennya panjang2, bingung mau bales apa :')

    @Kak Oges :
    Iya bener kak, jodoh di tangan Tuhan tapi kita juga harus usaha *cling cling*
    tapi maksud "Jodoh gak kemana" di cerita ini emmm ya gitu deh *ilang kata2*

    @Dyah Sathya :
    Ih itu "do joh-joh" mikir darimana? Lucuuuu, ada-ada aja deh xD
    Ah aku ngerti Dyah.. *salim*

    ReplyDelete
  4. @oyon: haha dikasi tau guru agamaku itu :) beliau bilang anaknya pernah frustasi gara2 putus padahal udah pacaran lama. eh di tempat kuliah anaknya ketemu sama adik kelasnya wkt SMA. cocok, pacaran deh :)

    ReplyDelete
  5. @Dyah Sathya wah frustasi? aku juga frustasi kayanya, agak2 gila gitu apalagi kalo lagi sendiri *halah*

    ReplyDelete

Flickr Images

Subscribe