Hari Kosong yang Berusia Hampir Setahun

1:30:00 AM

Ada yang sering ngerasa ngga, ketika lagi ngerasain sesuatu yang bikin bahagia, kalian juga fokus mikirin gimana sedihnya kalau bahagia itu selesai? Atau ketika sebelum "menuju" bahagia, dalam hati kalian menikmati semua detik setiap perjalanan menuju hal itu?


Ah ribet ya bahasanya..





Sering banget mikirin sesuatu yang udah jauh di depan, atau bisa dibilang berandai-andai gitu ya? 

Misal gini, suatu waktu aku lagi bercanda-canda sama keluarga besar, di sana kita pada ngumpul cerita, adik-adik pada ngga mau kalah juga ikutan bikin ribut berlarian sana-sini, kadang aku diem nyimak cerita sambil diselingin ketawa dan pas itu juga aku langsung mikir "Yah.. kalau nanti udah pada pulang pasti jadi sepi lagi deh" jadi aku bukannya nikmatin momen itu, malah mikir hal yang gak enaknya.

Atau gini, aku mendadak diajak jalan sama seseorang yang spesial *eheeeem!* dan degdegannya bukan main, sampe sakit perut & tangan-kaki dingin. Eh lebay ya? Tapi seriously, kalo kalian bisa bikin degdegan sampe segitunya, berarti itu hal penting banget. Kita janjian ketemu di mana gitu, dan di jalan pasti aku mikir "Makin cepet nyampe, makin cepet ketemu, yah makin cepet juga balik ke rumah deh". Jadi selama di jalan itu aku nikmatin banget, sambil berusaha ngerekam apa aja yang udah dilaluin. Serasa bikin video slowmotion sendiri. Dan ketika udah ketemu orangnya, aku jadi berharap waktu bisa jalan lebih lambat dari biasanya.


Sering ngerasa gitu? Aku sering banget, atau mungkin bisa dibilang di tiap kesempatan kali ya..




Tauk deh ini lagi ngomongin apaan, maap lagi mabok mizon kali nih orangnya :)))



Sekarang aku lagi nunggu pengumuman hasil tes penerimaan mahasiswa baru. Hari kosong lagi, sama kayak hari yang hampir setahun kemarin. Ngebosenin. Kegiatan paling banyak ya tidur. Suka aja kalau tidur, jalan pintas buat ngehindarin masalah (dan ke-overthinking-an), rasanya kayak pergi ke tempat yang jauh & damai ...tapi pas bangun ya sama aja mesti ngadepin dunia lagi. Sehat banget yak tidur mulu sampe lemes :))



Di waktu kosong gini, pengen banget bisa cepet mulai ospek, mulai kuliah, mulai kenalan sama temen baru, mulai ngerjain tugas bareng.


...tapi pas waktunya udah tiba, aku pasti kangen waktu kosong yang seperti sekarang ini. Halah.. manusia.. manusia.. *lalu ditampol* *pake martabak*

Eh ngomong-ngomong, aku nyari Institut Seni Indonesia Denpasar prodi fashion design nih, semoga diterima ya *aamiin..*
Padahal ngga punya skill atau pengetahuan apapun tentang hal-hal fashion. Lah, mau pergi aja bingung kok mix&match baju, sok-sokan jadi anak fashion gituh? Lemparin aku sepatu mas.. lemparin aja..



Intinya, aku lagi (berusaha) nikmatin hari kosong ini, sebelum disibukin jadi maba. *CIYEEEEE LAGAKNYA GAYA BANGET!* 

Berusaha nyingkirin pikiran-pikiran ngga penting yang kadang tiba-tiba dateng gitu aja, dan bikin hati nyis-nyis-nyeri-dikit. 
Berusaha nabung buat jalan-jalan ke Jogja. Monggo, kalau ada yang bersedia nyumbang koin peduli Oyon.
Berusaha ngga males, walaupun akhirnya gitu-lagi-gitu-lagi.
Berusaha nyelesaiin kerjaan tanpa acara nunda-nunda, walaupun nyatanya susah banget (dan hampir gak mungkin).


Intinya, aku mulai ngga sabar nunggu kegiatan baru perkuliahan.



Intinya..

*plak!* *diusir karena banyakan ngelindur*

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images

Subscribe