Kotak-kotak Riang Gembira

1:00:00 AM

Untuk diperhatikan. Postingan ini murni curahan hati semata. Ya takutnya ada yang sensitif. Dibawa santai aja ya, sambil dibawa nasi uduk juga sekalian biar kenyang.


Pak, saya sebenarnya bingung mau mulai tulisan ini dari mana. Yang ada di pikiran saya banyak sekali, sampai-sampai tidak tahu yang mana harus didahulukan. Bagaimana rasanya pak? Degdegan? Iya saya juga degdegan, tapi pasti tidak se-degdegan bapak ya.. Mungkin juga masyarakat Indonesia malam ini merasakan hal yang sama.


Bapak metal yang saya kagumi, umur saya sekarang 19 tahun. Saya sudah sempat merasakan bagaimana euforia pilpres periode lalu. Ya walaupun yang saya ingat hanya saat 2 periode terakhir, itupun tidak se-concern seperti sekarang ini. Entah kenapa, sepertinya tahun ini terasa lebih meriah dan seru. Masyarakat begitu bersemangat, begitu menaruh harapan besar. Seperti menghirup udara setelah lama menahan nafas di dalam air, kira-kira seperti itu kehadiran sosok Bapak di tengah kami. Dan sebagai catatan kecil, saya tidak pandai berenang, jadi sudah kebayang belum sulitnya menahan nafas di dalam air bagi saya? baiklah, bagian barusan memang kurang penting

Bapak sudah lihat kan bagaimana antusias masyarakat beberapa bulan ini? Dari yang berumur sampai yang muda, mendukung bapak untuk maju. Bahkan anak muda yang dikenal "masa bodo" dengan hal ini, berlomba membuat dukungan-dukungan kreatif. Keren ya pak? Baru kali ini lho saya ngerasain hal begini jadi semeriah dan seseru ini. Ternyata yang namanya pesta demokrasi, tahun ini banyak generasi muda juga yang ikutan hadir di pesta.


Pak, saya jadi ngebayangin sejarah Indonesia nanti, mungkin ngga ya ada yang bertuliskan bahwa ada seseorang yang berasal dari rakyat biasa, suka musik metal, bisa menjadi seorang presiden. Pasti lucu nanti kalo saya sudah punya anak/cucu yang bisa diceritakan kisah itu. Yah.. jauh sekali ya pak mikirnya sudah sampai punya cucu segala. Saya pasti akan bangga bisa bercerita :

"Dulu, ada presiden kita yang sampai didukung lewat sosial media sama artis luar negeri semacam Jason Mraz, Arkarna, Sting, bahkan sampai Metal Hammer lho.."
Saya jadi senyum-senyum sendiri malam itu, ketika sosial media tiba-tiba jadi rame padahal sudah waktunya jam tidur. Too good to be true, sampai saya berpikir bahwa akun mereka di hacked. Maunya sih kalau bisa Eunhyuk & Donghae juga ikut bikin tweet mendukung bapak. Yah malah ngelunjak minta yang lain..


Bapak kemeja kotak-kotak yang saya hormati,
Mungkin banyak yang meragukan bapak untuk memimpin Indonesia. Iya saya juga sebenarnya ragu, saya takut menaruh harapan pada bapak takutnya tidak seperti yang dibayangkan. Banyak juga yang mengatakan "Ah ngurus Jakarta aja setengah-setengah".
Tapi setelah baca berita dan cerita dari media internet, saya seperti menjadi sedikit lebih dekat & kenal, padahal saya sama sekali belum pernah merasakan kepemimpinan bapak. Oiya, saya juga like fan page facebook lho pak. Dan kocak sekali mengupload foto selfie bapak sendiri dan yang bersama pak wakil sambil salam 2 jari. 

Setelah saya pikir, tidak masalah lah jika bapak maju sebagai presiden dan meninggalkan Jakarta sejenak. Toh, kalau bapak jadi presiden Jakarta tetap akan bapak benahi kan? Plus dapat bonus daerah lainnya juga. Kami, warga Indonesia juga mau bekerja sama dengan bapak membenahi Indonesia, menuju perubahan yang lebih baik. Memangnya tidak bosan menonton acara berita yang permasalahannya itu-itu saja (bahkan ada yang sampai menghilang) tapi masih saja belum tuntas? Saya sih bosan, apalagi bapak saya yang megang kendali tv, pasti chanelnya berita terus.


Jika nanti bapak maju sebagai presiden, ini ada sedikit pesan yang ingin saya sampaikan :


  • Jaga kesehatan pak, mengurus Indonesia pasti ribet sekali, apalagi banyak masalah yang harus diselesaikan
  • Tetap humble dan down to earth
  • Jangan terlalu sering serius, nanti cepat tua
  • Bekerja dengan harmonis dengan Pak JK, atau selfienya perlu sesekali mungkin? :p
  • Sebisa mungkin jangan kecewain rakyat Indonesia ya pak. Saya mengerti,mungkin ada yang terlalu banyak berharap. Tapi semuanya butuh waktu kan? tidak sekali ayun tongkat ajaib langsung jadi. Bersemangatlah..
  • Gebrak Indonesia dengan pemikiran simpel-tapi-ngena bapak
Sebenarnya masih banyak lagi sih pak, tapi saya rasa postingan ini sudah terlalu panjang (dan yang baca pasti sudah bosan). Selebihnya, semoga Tuhan melancarkan & memberkati hal baik yang bapak kerjakan. 


Seru ya kalau pemimpin dicintai sama rakyatnya, tanpa perlu kekerasan, rakyat juga pasti akan patuh & ikut turut serta membantu mewujudkan.

Ayo bikin rame!





Salam,
salah satu anak muda dari sekian juta rakyat Indonesia.



You Might Also Like

0 comments

Flickr Images

Subscribe