Manggang Terselubung

6:44:00 PM

Finally.. rangkaian ospek selama 4 hari kemarin selesai juga. Selama 4 hari duduk di barisan ke-3 dari belakang, nahan ngantuk dengerin ceramah, nahan pantat pegel karena duduk terus dari pagi sampe sore, dan kenalan sama temen-temen baru yang sering kali aku lupa namanya terus bilang "Eh iya.. nama kamu siapa? Padahal udah kenalan, tapi aku lupa hehehe.."

Kali ini aku mau cerita soal kegiatan pasca-ospek di kampus baruku. Hari Kamis kemarin para maba udah berhasil lulus & diakui jadi bagian dari kampus. Di hari terakhir kita dapet surprise dari para senat, ya meskipun aku udah nebak sih, tapi aku tetep aja terharu. Temen sebelahku bahkan sampe nangis..

Sehabis gladi untuk upacara peresmian tanggal 19, ada kakak senat dateng nawarin kita buat ikutan acara manggang sore nanti dan patungan masing-masing 20ribu. Aku dan beberapa temen kelas setuju buat ikutan, kan seru bisa saling sharing antar jurusan plus makan-makan bareng (yang bagian makan2nya jadi motivasi terbesar sih..) 

Kita pulang buat istirahat sebentar & balik lagi sekitar jam 5 sore.

Aku nyampe di kampus sekitar jam setengah 6an, dan kebingungan nyari temen sekelas. Ini isinya cuma kakak senat.. Temen-temenku manahhh..
Setelah liat sekeliling, ternyata ada juga maba dr jurusan fotografi lagi kumpul. Yaudah jadi aku ikutan gabung sama mereka. Lumayan lama nungguin acaranya mulai. Kita duduk-duduk nunggu sambil ngeliatin para senior-senior yang juga ikutan dateng. Mungkin mau sekalian perkenalan ya nanti.. pikirku. 



Udah jam 7 petang, akhirnya semua disuruh kumpul di gedung FSRD. Kita jalan hampir nyampe di tempat kumpul, tapi ada satu anak fotografi nyamperin yang belakangan aku baru inget namanya Yogi, dia jalan ke arah kita sambil ngomong "Eh.. perasaanku gak enak.. ikut ke parkiran yuk"
Aku & Mega langsung ngerti kan ya apa maksudnya, jadi aku ikutin dia ke arah parkiran. Tapi Arik & Tudy kebingungan, "Mau ke mana, kita udah disuruh kumpul"

Glek. Gimana mau ngomong coba, banyak senior di sekitar, gawat lah kalo sampe tau mau kabur. Jadi mereka kita suruh ikut ke parkiran aja, nanti diomongin lanjut. Belum jauh dari tempat kumpul, ada senior berhenti & nanya ke kita.
"Mau ke mana dik? Udah kumpul tuh di sana.."
"Mau ke parkiran kak, ada yang ketinggalan" kataku,tapi kayanya ngga begitu kedengeran.
"Ke parkiran kak, nyari temennya ada di sana" kata Yogi ngeles.

"Yaudah cepet ya, nanti balik lagi"
Kita berlima jalan ke parkiran. Makin lama makin cepet. Sempet diliatin sama senior pula. Dodolnya, Arik & Tudy masih juga ngga ngerti. "Kita kok jalannya cepet banget ya.." "hahaha.. iya gini deh mantan copet,kebiasaan jalan cepet" kataku masem. Dan ternyata temen-temen yang lain udah ilang & pergi cabut duluan. Kita berlima ditinggalin.. hiks..
Bergegas ngambil motor dan segera pergi, ada senior lagi dateng nyamperin. Mana pas banget di motorku. Yaelah..
"mau ke mana dik? udah kumpul lho"
"hehe.. mau ke depan kak nyari temennya.."
"oh.. satu orang aja yang pergi, ngapain rame-rame.."

Aku diem. Nah gimana lagi cara ngelesnya inihhh.
"Yuk pergi, kita udah ditungguin.." kata Yogi langsung tancap gas.
"hehe.. misi kak.." akhirnya aku terselamatkan.

Kita selamat. 
Kita selamat.
Kita selamat.
Dari acara "manggang" yang ternyata bagian ospek kedua.




Sehabis cabut dari kampus, kita susulin temen yang lain ke Mangsi Coffee buat nongkrong.
Mukanya pada cemas abis sambil ngobrolin tentang acara manggang terselubung tadi. Ada yang dapet info katanya yang bertato bakal diolesin oli, atau disuruh berenang di kolam, juga makan satu permen yang digilir, jangan lupa soal makan jagung sampe mulut penuh terus disemburin.
"Iya.. aku juga agak curiga sih.."
"Tuh kan.. ini tuh acara ospek kedua. Kalo iya acara manggang,kan harusnya mereka ada persiapan lah, sibuk bawa ini itu lah.. Kita pasti bakal dikerjain"
"Itu yang dateng para senior udah lama-lama semua. Mereka yang bakal ngerjain kita.."
Kita semua pada mikir hal-hal gak enak yang entar dialamin sama anak-anak yang ikutan acara. Arik masih sibuk ngontak temennya yang masih di sana, nyuruh balik aja daripada dikerjain. Dan dia agak curiga sama balesan bbm dari temennya.. masa iya itu dia yang bales? Jangan-jangan senat..
Kita makin heboh. Takut ada mata-mata atau mungkin disamperin nyuruh balik ke kampus, apalagi kita udah dapet ngasi tau info kalo kita lagi di Mangsi lewat bbm. 
Setelah makanan habis, kita putusin buat pindah tempat. Kita ke Pantai Sanur. Iya.. malem-malem nyari angin kenceng biar masuk angin.

Iya sih pindah tempat.. tapi masih aja kepikiran. Masih aja cemas. Di Sanur kita kebingungan mikirin gimana cara ngebantuin Budi buat ngejemput pacarnya yang ada di sana. Masalahnya, para senat udah hafal banget sama muka dia. Iyalah.. apalagi abis jadi rekor dadakan waktu ospek, jelas semua bakal inget. 

Hari makin malem, Sanur anginnya makin gila aja dinginnya. Karena yang cowok-cowok pada kasian sama yg cewek kemaleman, mereka nyuruh kita balik duluan. Muka berandal, tapi hati hello kitty kalo kata peribahasa mah..

Aku nyampe rumah sekitar jam 10an, dan langsung nyalain laptop buat nanya ke temenku yang mungkin ikutan acara barusan. Aku tanya dia diapain aja di sana, ngapain aja, ah aku ngebayanginnya kasian..

Aku DM twitter, dan dia bales..





 LALU...


whuat?!!!





Dan ini yang bikin rugi banyak..


Baiklah, sekarang giliran Mayan yang kasian ke aku.
Bro, kalian tau ngga kita takut ngga karuan dan ternyata acaranya seneng-seneng? Tau gak rasanya dikhianati? Tau gak rasanya gimana kedodolan dan spekulasi serem kita tadi berbalas api unggun, nasi jinggo, dan kakak senior ganteng? 
KALIAN TAU NGGA?!


Sakitnya itu.. di sini..


Ternyata emang gak baik mikir hal-hal jelek duluan. Gak baik buat cepet narik kesimpulan dan bikin imajinasi aneh. Aku menyesal huhu..
Dan aku ngga boleh lagi takut duluan, ini namanya mati sebelum berperang makan nasi jinggo bareng.

Dan akhirnya aku udah jadi bagian dari ISI Denpasar. Udah jadi mahasiswa. Udah bakal banyak tugas yang nunggu. Plus tambah muda setahun karena baru masuk tahun ini. Makasih kakak senat, maapin kalo otak saya mikir aneh-aneh duluan. Udah lulus tapi kan? 


You Might Also Like

0 comments

Flickr Images

Subscribe