CaffeineKisser

1:02:00 AM

[img source : foxbusiness.com]

Semenjak kecil aku demen banget main dagang-dagangan (who doesn't?!).

Ngeluarin baju baju dari lemari, ditaruh di lantai, lalu aku sama temen sok sokan jadi pedagang & pembeli. Biasanya kami rebutan buat jadi pedagangnya.

Pas waktu SD, lagi ngetrennya jualan kertas bergambar-gambar lucu. Entah deh dari mana awal mulanya. Jadi tiap ada yg punya notes, kertasnya dirobekin terus dijual 100-500 rupiah perlembar atau bisa barter. 

Pernah juga aku ngejualin ulang gantungan hape (yang sebelumnya aku beli di konter hp deket rumah, 5000 rupiah) ke temen-temen kelas. Banyakan yang pada ngutang, terus ga berani nagihin, bukannya dapet duit malah jadi rugi plus dikasi omongan sama orangtua. Sukur ga dicoret dari kartu keluarga sih.

Atau pura-pura punya persewaan buku juga pernah. Jadi, bobo & komik yang aku punya ditempelin stiker isi harga sewa perbuku, sampe bikin stempel sendiri sukurnya bapak waktu itu mau mau aja (kok bisa si?). Saking niatnya, aku bikin buku khusus buat para peminjam. Dan yang minjem sih lumayan banyak ...khayalan semua, nama peminjamnya ngarang-ngarang sendiri. Kalo diinget gini, jadi kasian pengen ngetawain..



Sampe sekarang aku pun masih suka main dagang-dagangan. Cuma bedanya,sekarang lebih real dan duitnya beneran. Tapi... masih tetep ceroboh ngatur keuangan dan ngehandlenya masih kurang.

karena excited, bikinin mock upnya di photoshop hehehe!

Aku punya onlineshop (bisa dibilang olshop atau bukan sih?!) di instagram namanya @CAFFEINEKISSER. Awal mulanya, ada temenku yang order gambar untuk anniv bareng pacarnya (iye,yg jomblo diem aja udah) karena mungkin sering ngeliat aku suka gambar-gambar iseng dan ngepost di instagramku. Lama kelamaan jadi lumayan banyak yang ikutan order, meski ga banyak-banyak amat sih, tapi aku jadi senenggg banget!

Jadilah aku bikinin galeri hasil karya-karya orderanku di instagram namanya @CaffeineKisser

hehe! ini yang disebut bahagia!

Semakin ke sini, aku jadi pengen banget ngembangin Caffeine bukan cuma di bidang jasa ilustrasi aja. Aku pengen bikin notebook, printed canvas, cushion, tas kecil... banyak pokonya banyak sampe ngga bisa berenti mikirin tiap malem! Tapi karena sekarang aku udah pensiun jadi anak pengangguran, rutinitas baru sebagai anak kuli ini bikin aku ga punya cukup waktu buat ngurusin Caffeine. Rasanya pengen berantas nirmana dan perintilan yang lainnya itu!

Tahun udah ganti, aku tak mau terus begini~
Aku harus minimal bisa ngewujudin salah satu projectku tahun ini. Notebook dulu kali ya? 2015, aku harus lebih produktif. Lebih aktif ngurusin Caffeine. Lebih ngga sembrono buat ngehandle kerjaan sendiri.
(...5 menit setelah ngepost ini, semangat udah ilang, nunda lagi kayak kemarin. TIDAKKK! TIDAK BOLEH!)

Jadi entrepreneur itu salah satu cita-cita. Asik banget kalau bisa bikin usaha sendiri, bikin barang sendiri, bisa jualan-jualan. Caffeine adalah benih pertama yang harus rajin aku siram, rawat, sampai nanti benihnya tumbuh besar dan menghasilkan buah manis.

Boleh juga nih buat ngelanjutin resolusi kemarin (yaaa.. tahun lalu bikin resolusi, tapi beberapa masih belum bisa terwujud juga, plok!). Tahun ini, aku mau lihat Caffeine berkembang!

You Might Also Like

3 comments

  1. Hai keahlianmu yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan. Saya aja ngileeerrr bgt pengen bisa gambar kayak gitu.

    ReplyDelete
  2. wah mantap, progresnya udah oke. tinggal ningkatin aja..


    main ke sini juga ya
    http://antsomenia.blogspot.com/2015/01/dunia-tempat-aku-berada-1day1dream.html
    http://antsomenia.blogspot.com/2015/01/garuda-muda-yang-kelak-terbang.html

    ReplyDelete
  3. @Ika Hardiyan Aksari hiaaa baikla bu guru *hihi* makasih mba.. xD

    ReplyDelete

Flickr Images

Subscribe