Self Challenge; STYLING OUTFIT

6:16:00 AM



YAY! Kali ini postnya tentang styling. Weitseh, ngga mendadak jadi fashion blogger kok (da aku mah apa, cuma serbuk marimas) cuma pengen berbagi gimana caraku padupadanin suatu baju. Yang terpenting di sini, bajunya kurang dari 100ribu. Eh bahkan kurang dari 50ribu deng.

Udah jadi naluri cewek buat seneng belanja dan dapet dengan harga murah (eh? rasanya hampir semua orang begini). Pernah bayangin satu mall lagi diskon gede-gedean, barang limited item, dan isinya cewek semua? Yak, bakal jadi perang dunia dan semacem hidup di jaman hukum rimba. Yang lebih kuat yang menang. Memakan atau dimakan.
(Serem amet sih mba..)

Naaa! Jadi sekarang, aku mendadak dapet bisikan untuk berbagi beberapa hasil baju jarahanku yang harganya under 100ribu. Mau kelihatan (agak) stylish ngga harus yang mahal ! Yoi, apalagi sebagai mahasiswa yang mengharuskan penghematan demi kelancaran studi (baca: beli perintilan tugas) kita harus membudidayakan pakaian murah! (padahal.. adek memang belum mampu bang buat beli yang mahal-mahal itu.. :<)
Foto seadanya dari kamera hape dan agak sedikit banyak pemaksaan ke adik buat ngefotoin. Plus.. spot foto di rumah kurang memadai. Ah ajak adek pergi kek bang..

Let's play on!








Punya dress polos yang bentuk potongannya begini juga? Agak sedikit kurang ya kalo dipake langsung gitu aja. Bisa ditambahin colar buat kesan kyuuuut dan sedikit vintage. Kalian bisa dapetin colar-colaran (yang tinggal pasang) atau kalo belum punya dilayerin bagian dalemnya pake baju yang memang udah isi kerah. Di sini aku pake outer rajutan lungsuran dari temen yang baru balik dari Surabaya. Loh kok enak?! Ya rejeki anak sholeh, kami kebagian beberapa baju lungsuran doi. Berkah euy :') Kebetulan outer rajutannya ngga lebih panjang dari dress yang lagi aku pake, karena bentuk colarnya lucu, yaudah aku layerin aja. Ahehe ribet ye? Naaa kan jadi pengen beli colar-colaran!








Di luar lagi berangin dingin tapi kadang juga panas ngga menentu? Hmmm.. jaket memang selalu dibutuhin di Indonesia ya. Apalagi kaum beroda dua begini. Bingung jaketnya mau diapain setelah abis pake? Yauda sih taruh di dada/pinggang terus iketin. Voila! Semacem punya cape baru. (Iya.. ini sebenernya cara menghibur diri kalo belum punya cape yang dipengenin.) Dressku warna biru navy dan jaket juga berwarna yang sama. Gak lupa sekalian pakein bucket hat navy deh biar biru juga. Uda mirip avatar? 
Ps : jaket lungsuran dari bapake, bucket hat dapet beli dengan harga miring. Sikat miring!!!






Ini sebenernya uda bingung mau dipakein apalagi. Kalo ditambahin jaket permen-permen, takut kalah manis. Mau yang heboh kayak Lady Gaga, nanti susah naik motornya. Jadi.. aku tambahin blouse warna shocking pink aja dipakein sebagai luaran. Biar nanti misal tersesat, gampang nemuinnya dari kejauhan. Ngga takut ilang deh! 
Ps : blouse punya ibu (mom's vintage treasure is the besssttt)

Sekarang rincian harga, bener tuh kurang dari 100rebuuu? Sini ayo itung sama-sama!


Dress polka : Rp 27.500,00
Outer rajutan : Gratis euy (yeay, we love gratisannn)
Navy Jacket : Rp 15.000,00
Bucket Hat : Rp 10.000,00
Blouse : Gratissss, hidup lungsuran!

Kok bisa? Hmmmm~
Dress & jacket itu beli di secondhand (jiyeh biar kedengerannya keren dikit) atau biasa kita sebut pasar baju bekas. Dan bucket hat dapet nemu toko deket pasar, dan harganya cuma 10ribuuuu! Aduh!!! Lumayan pake lucu-lucuan, kalo yang lain mah 10 ribu cuma dapet benangnya doang kali ya?

PS : aslinya ngga seputih & sepucat itu koooo! gegara efek filter yang aku bikin di photoshop biar  foto jadi terang jadinya malah begini deh :)))
Yauda segitu aja dulu, ini juga ngebut bikin postingan sebelum berangkat kuliah. Which outfit of mine you like? 

You Might Also Like

2 comments

Flickr Images

Subscribe