Sedikit Kilas Rekapan Acara "Duende Fashion & Art Festival" --- yash!

12:00:00 PM


Hari Jum'at 18 September 2015 kemarin finally... acara Duéndé - Fashion & Art Festival terselenggara dengan baik dan lancar. Aku sebagai tim hore ngerasa seneng banget! bahagia! terharu!
Secara, ini acara pertama yang HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Fashion selenggarain. Waktu itu aku ikut gabung karena tiba-tiba disuruh ikutan, dan ngga ngerti apaan. 


mana sini, kami siap kerjakan
Dengan persiapan kurang lebih 1 bulan, dimulai dari rancangan proposal, surat undangan, nyari sponsor, nyari tenant, tata panggung, sound&lighting, perlengkapan acara, yang ngerjain cewek. Tim intinya cuma ada 10 orang. Kami semua ngerangkap kerjaan. Selesai satu, kerjain yang lain, selesai lagi, kerjain lagi. Beuh.. udah deh ngga perlu ragu lagi ketangguhan wanita2 ini
Semua dikerjain dengan niat. Bikin photo campaign, video campaign, proposal, undangan, sampe rundown pun dibikinin design khusus. Rada capek emang (apalagi kalo uda ditagih2 huahah) tapi ini beneran lelah-lelah-seru banget!

Beberapa hari sebelum acara, aku malah deg degan. YOI. DEG. DEGAN.
Aku kepikiran...
"Gimana kalo acaranya nanti malah garing.."
"Jangan sampe ada yang kelupaan.."
"Tugas-tugas uda kelar belum ya.."

"Itu bikin benderanya gimana 100 meter kaga selesai2.."
"Ada yang bakal dateng gak sih.."
dan macem-macem. Rasanya lucu-lucu-gemes. Acara perdana. Bener-bener perdana. Masih belum pernah ada pengalaman, dan kami bondo nekat, libas wae bah!

Tentunya acara ini ngga bakal selancar ini kalo ngga dibantu pihak-pihak kece yang dengan suka rela mengorbankan tenaga & pikirannya untuk berpatisipasi. Maaf kami cuma bisa ngasi snack & sertifikat :')
Dari photo campaign, dibantu HMJ Photography.
Video campaign, dibantu HMJ Televisi & Film.
Bikin instalasi, dibantu HMJ Seni Rupa Murni.
Flashmob dari 
Perfom nari, ada wanita-wanita cantik dari jurusan sendratasik.
Pengisi acara, ada dari jurusan Seni Musik.
Lengkap. Kami udah mempergunakan sumber daya manusia dengan maksimal belom? :)))
Ah.. seneng banget ada banyak pihak yang mau ikutan bantu acara Duéndé - Fashion & Art Festival ini!

Dan sekarang, aku mau ngerekap gimana aja acara festival kami satu hari itu.
Boleh lah dilanjut bacanya buat yang penasaran & belum sempet mampir. Kalo kemarin udah dapet dateng, lanjut juga bacanya, kali aja berasa lagi euforianya.
Uh.. yhaa maxa gitu sih buat baca :))



Ini suasana di studio fashion lagi persiapan
makeup dari LT PRO
Siang hari, para tenant masih sibuk siapin ini itu.. mindah2in barang..
ada juga beberapa stand makanan biar ngga kelaperan. Karena kami tau, lapar bisa merusak segalanya.
Ini dari Gubug Kekasih hmm.. bisa mesen kekasih gak sih di sini?

Mahasiswa juga ga mau ikut ketinggalan...
ini stand Goreng Goreng Sate, ngemil ngemil lutju harga pas dikantong!

ini aku lupa nama standnya
..but trust me carrot cakenya enak! ternyata wortel bisa ya jadi seenak itu :)))
*aing ndesoh*
Ada pattern shirt dari WENEEDINVEST
dan
beberapa koleksi buku milik KOTABACA


aksesoris cihuy punya KERLIP CRAFTSY








Ngga ketinggalan banyak ada kacamata lucuk yang harganya bisa dijangkau mahasiswa.
Yhaaaa kita mahasiswa!
Yhaaaa harus mempergunakan uang dengan sebaik mungkin!

koleksi kacamata dari SUNSAN BALI

ada juga dari GLOW EYEWEAR



Hanger dengan custom name? Manekin mini? Duh gampang sih FARIORS bisa bikinin!


contact lens unyunya qaqaaaa~ 



Painted Jacket & Shoes by GARAGE.D
kalo nyentuh barang aslinya, catnya kayak bener-bener tempelan dr kulit! (ga bisa deskripsiin)  pokonya kuat & rapi banget.
Still wondering itu gimana teknik bikinnya. So cute!

Pameran karya dari artist kenamaan~



happy face keliling mantau festival sambil belanja :))

talkshow about bullying with Kristian Karisma

...gak ketinggalan juga ada Esha Satrya jadi pembicara.

cute sibling we found!




majesticly cute jewelry collection by PERILANDAK duh pokonya emesh emesh!
Pas itu mau beli,tapi baru sadar ga bawa uang cash. Duh lucu banget semuanyaaa pengen dibawa pulang!

Live drawing by our sketching guru Dwi Anitha




PYGMY MARMOSET~~~~~





acara ditutup oleh tarian persembahan dari jurusan sendratasik, sukses bikin merinding merinding kagum!

Sangat melelahkan. Sangat menggembirakan. Sangat sangat sangat!
Hari uda makin malem, ngga kerasa acara festival yang selama ini kita kerjain udah selesai dengan cukup meriah. Emang rejeki anak sholeh sih ya, selesai beres beres acara para tim dikasi makanan enak dari Vanessa anak fashun angkatan 2015. Ini enak! ...dan ternyata satu jar itu isinya banyak banget. Aku ngehabisin ini 2 hari. Makan dikit, simpe kulkas, pengen lagi, makan lagi. Gitu terus. AAAH~~~ Bagaimana hati ini tidak bahagia? 

makasih Vanessa!
Senangnya, acara ini dapet respon positif dari banyak pihak. Ada yang seneng karena tumben ada acara macem gini di kampus, ada yang seneng karena bisa kenalin produk mereka lewat acara ini, dekan dan dosen pun gembira. KAMI JUGA GEMBIRA PAK & BU! IHIY!
Dan sekarang prodi fashun dapet kewajiban buat ngelanjutin acara ini menjadi acara rutin tahunan yang pastinya dengan konsep & ide ide baru. Juga memperbaiki apa-apa aja kekurangan dari acara tahun ini yang uda kita evaluasi sama-sama.

Terima kasih teman-teman! Kita tunggu bareng festival tahun depan!

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images

Subscribe