Girls Just Wanna Have Funds

7:07:00 PM



Okedeh balik lagi ngepost buat menuhin blog biar ngga dihuni yang mistis-mistis. Melanjutkan post sebelumnya "Self Challenge; STYLING OUTFIT" di mana aku ngepost hasil baju jarahanku yang total looknya kurang dari 100ribu. Boleh la dibuka kaka kalo penasaran, kalo ngga ya nantian aja bukanya. Ini maksa.
Iya, semua doyan tampil oke dengan budget minim. Tau ngga sih, prilaku itu uda termasuk thrifting. Nah loh apaan dah?

Thrift itu kalo ditranslate artinya penghematan. Jadi thrifting itu bisa kita bilang kegiatan menghemat uang. Ini mengacu pada tindakan berbelanja dengan menggunakan uang dengan semaksimal mungkin. Nah misal contohnya, kita belanja di secondhand ngubek-ngubek sampe capek dan dapet baju murah, dateng ke acara diskon gede-gedean, beli garage sale, pokonya gimana pun cara kalian dapetin barang lucu dengan harga yang bisa ditekan sehingga ngga boros itu namanya thrifting. Belanja aja pake strategi yaelah udah mirip-mirip sepak bola..

Siang hari yang panas, emang paling enak buat diem aja di dalem ruangan sambil scrolling2 online shop. Ya walaupun cuma liat-liat doang sih, lumayan nyegerin mata. Kalo ada yang lucu dikit, capture, nanti diliatin sampe muntah pelangi, dan akhirnya berhasil kebeli.

Beberapa bulan kemarin, karena penasaran aku nyobain buat buka websitenya Zalora. Karena selama ini aku kira itu mirip tempat belanja online yang biasa seperti kebanyakan. 
Dan.
Kini.
Otakku.
Telah.
Tercuci.
Kesel bisa tau Zalora! 

Ya kenapa dah?
Eh ini lu promosi dibayar?

Yaela kagak.. emang aku siapa sampe ngetik ginian bisa dibayar :')
Cuma mau bagi-bagi ke para wanita di luar sana yang haus akan barang lucu dengan harga miring semiring Menara Pisa di Italia.

Aku tuh seringnya kalo ada yang pengen dibeli, pasti aku save dulu gambarnya, bisa sampe dibikinin kolase, atau bahkan yang lebih parah waktu ini sampe aku print dan masukin bingkai di pajang di atas tv, temen yang dateng ke rumah sampe heran -_-
Kenapa gitu? Biar semangat dan fokus kalo ada yang dipengenin, huahaha padahal juga setengah mati kontrol diri biar ngga ngabisin duit buat yang cuma keinginan sesaat.
Dan ini hasil pilihan2ku pas waktu itu buka web Zalora, iya.. ngga ngerti kenapa barangnya semua warna hitam. Im so into black. Mungkin lain waktu aku bisa pake warna ijo seluruh2 badan.

Udah berhasil bawa pulang 3 item dengan cara dicicil satu satu.. nyahaaa! :))

Im so in love with this top from Zalora.
Lagi males tapi pengen keliatan bold, tinggal pake ini aja berasa langsung disulap.



Sepatunya tipe derbies, runcing runcing gimana gitu..

Top & Shoes : Zalora
Clutch : Manikan 


Those all are my favorite items!
Dan semua dibeli dengan harga yang bikin gemeshhh.
Atasan, dengan harga awal sekitar Rp 345.000 dibungkus jadi Rp 139.000. 
Sepatu, harga awalnya Rp 349.000 jadi Rp 179.000.
Clutch, harganya Rp 275.000 jadi sekitar Rp 190.000 karena ngisi kuisioner di web Manikan.
I. Am. So. Happy.

Kenapa bisa? Ya gitu kayak yang aku bilang, sebel lah kalo uda pernah belanja di Zalora jadi pengen terussss. Di webnya, barang sale sampe 70%, bisa pake voucher potongan harga, juga pelayanannya yang asik :')
Pernah beli sepatu (yg di wishlist) dengan ukuran 41, nyampe rumah ternyata kebesaran dan aku mau tuker ke ukuran 40. Mereka dengan baik mau gantiin, tapi sayangnya pas itu ukuran 40 udah keburu sold, jadilah uangku direfund. Yang bikin happy, pas mau nuker itu customer servicenya nelpon dan bicaranya ramah. Hwado berasa diistimewakan banget akoh :')
Voucher! Nah ini yang bikin suka banget! Di Zalora ada voucher2 belanja yang sering mereka bagi-bagiin. Ada voucher buat kalian yang pertama kali belanja di web Zalora, ada voucher berlangganan newsletter (gabung newsletter doang bisa dpt voucher, edyan), dan voucher potongan 100rb pembelanjaan pertama kalian lewat app zalora yg bisa di donlot di app store.

Untuk kode voucher potongan 15%, ni aku kasi kodenya : ZBAPZA7B
Kode voucher ini bisa kalian pake pas belanja pertama kali di Web. Misal kalian belum pernah belanja di Zalora, sign up, belanja, masukin voucher ini bisa dapet potongan 15% ....dan ini berlaku ke semua item termasuk item sale. AMPON KAN AMPONNN! :'))

Nah jadi gimana nih gimana? Harusnya ada yang berterima kasih nih karena aku uda mau bagi-bagi tips belanja asik. Wahai wanita pintar, selamat teracuni dan inget gunain uang kalian dengan semaksimal mungkin!

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images

Subscribe