Namanya Zu

11:57:00 PM

"Aku sampe kebawa mimpi punya anjing..." Alvin, 21 tahun, lagi ngidam anjing.

Beberapa hari belakangan, Alvin demen banget scrolling foto anjing, dikirim lewat line, sampe kita berdebat pengen pelihara anjing jenis apa. Dia maunya tipe anjing ras besar macem rottweiler, husky, pitbull dsb. , dan aku maunya anjing kecil yang bulunya puffy gemas-gemas pengen bejekin. Pikirku, nanti kalo anjing segede pitbull aku ajak jalan, yang ada nanti malah akunya yang keseret karena tenaga anjingnya lebih kuat dari tenaga sendiri. Ini tuannya yang mana ya monmaap?! Lalu Alvin ngajakin aku buat liat bareng anjing yg dia mau, karena aku wanita yang suka mengalah, sabar, rajin menabung, dan suka tidur (3 tipe pertama itu bohong besar) maka aku ngijinin buat bawa anjing itu ke rumah.

...padahal luluh karena muka anjingnya lucu dan tingkahnya friendly banget waktu kita tengokin.

Zu pagi pertama di rumah
ditinggal bentar..
Namanya Zu. Diambil dengan gampangnya dan tanpa filosofi keren. Karena sang pemilik utama (yaitu Alvin) nama username sosmednya @alvinzjoe, lalu diplesetin jadi "alvinzu", maka nama anjingnya Zu.
Cukup 2 huruf.
Dan sisanya bisa dibikin banyak versi.
Zu versi vokalis She & Him? Zuy Deschanel.
Zu versi konyol? Zuntoloyo
...maap maksa banget.

Semenjak ada Zu di rumah, si abang jadi rajin banget main ke sini. Bahkan bisa 2x sehari, cuma buat main dan ngasi makan. 

"Zu udah makan?"
"belum.."
"nanti ke sana ah ngasi makan.."
-

"kangen Zu"
-

"fotoin Zu.."
-

Ya semacam itu, kalo aja ada cemburu sosial, mungkin Zu diem2 aku hibahin ke orang lain. Lalu bilang pura-pura ilang. Lalu dimarah. Lalu ga pernah main ke rumah lagi. 
No, no, no.
Zu tetep harus di sini, bisa sekalian lancarin modus-modus ditengokin. Iya, saya wanita ular yang licik.

Tapi sekarang Zu masih dalam masa sakit dan pemulihan. Sedih rasanya ngeliat dia lemes dan hampir sepanjang hari tiduran. Seriusan sedih ini ga boong! Rencananya kalo udah sembuh, ku bikin cerita singkat soal sakitnya. Lekas sembuh ya Zu!




dari wanita yang selalu nyapuin eekmu,
Aristia Riyanti.




You Might Also Like

7 comments

Flickr Images

Subscribe