CAT RAMBUT : LOREAL EXCELLENCE FASHION VIOLET BROWN 5.62 REVIEW [bleached hair]

12:57:00 AM




Okay!
Kali ini aku dateng lagi dalam agenda postingan review-suka-suka. Setelah bulan Juli kemarin dapet ngepost review pertama aku cat rambut [linknya di sini, klik aja kalo pengen baca], sekarang udah bulan November dan mau review cat rambut lagi. Lagi?! Sekarang udah jadi wanita kecentilan nyemir rambut gitu?

Yah, sebenernya udah kasian sama rambut, dari Juli sampe November ini, total udah 4 kali dong nyemir. Gimana ngga sedih tuh. Sukur rambut gak bisa protes ya.. Maafkan aku! :(
Alfaparf mewujudkan rambut warna merahku
Pertama semir, karena penasaran pengen punya rambut warna coklat.
Kedua, ada event hairshow dari alfaparf.
Ketiga, karena warna rambut dari hairshow udah pudar, diwarnain lagi pake warna burgundy (iya, maunya yg gelap tapi masih pengen warna-warna, ih!)
Keempat, yang sekarang karena burgundynya uda pudar juga. 
euforia rambut merah sebelum warnanya pudar cuma sempet difoto pake kamera hape
Foto di atas ini foto rambut hasil hair show kemarin. Merah! Wogh! Seorang Oyon punya rambut berwarna ekstrim. Waswas juga pas pulang ke rumah, reaksi keluarga bakal gimana. Ternyata gak gimana gimana dong! Dan akunya yang besokannya kuliah, jadi ketakutan lewatin orang2 dengan rambut yang warna gini. Selama beberapa hari pake topi kalo ngerasa ngga pede. Tapi lama lama seru juga punya warna gonjreng gini. Sensasinya gimana gitu waktu jalan di antara orang-orang :)) Tapi euforia rambut gonjreng ngga bertahan lama. Selanjutnya warna pudar jadi orange paramore. Ya kalo Hayley mah cantik cantik aja. Aku mah kayak apaan. Dan terpaksa ditimpa pake cat warna burgundy, dan ngga bertahan lama juga eh warnanya pudar pudar pudar. Struggling banget sih sama rambut abis kena bleaching :(
AKU SEDIIIIIIIHHHHH. 
Kalau pudarnya baik-baik aja, kayanya ngga akan ku semir dulu untuk jangka yg lama. Tapi ini rambut udah warna orens-coklat macem warna neon dan sedikit lagi menuju kuning. Aku ngga bisa punya warna rambut yang terang begini. Tidak bisaaaaa!

Lalu di kali keempatku semir rambut, sekarang aku jatuhin pilihan ke Loreal. Okeplis Loreal, do me a favor. Baru kali ini sih pake Loreal, ya you know kantong mahasiswa kere ngga bisa diajak beli barang yang mahalan dikit. Mau beli cat rambut aja pake survey dulu di internet nyari promo. Kebetulan ini aku dapetin di Guardian, dengan harga 97ribu. Lumayan.. lumayan..


Dalam satu box, udah ada paket komplit.
  • Protective Pre-Color Serum
  • Protective Creme Colorant
  • Creme Developer
  • Protective Conditioner
  • Petunjuk penggunaan
  • Sisir kecil
  • Sarung tangan (iya sarung tangan plastik, kalo sarung kain yg biasa dipake bapak2 nanti jadi ribet)
Yang paling ku suka di antara semuanya ini adalah serum dan conditionernya. (Lho katanya yang paling suka, kok ada 2?)


Serum 12ml yang diaplikasiin pertama kali sebelum ke tahap pewarnaan. Ini fungsinya ya buat ngelindungi rambut, dipake langsung aja dan ngga perlu dibilas, dibiarin selama pewarnaan berlangsung. Tubenya keliatan kecil, tapi isinya banyak sampe bingung mau ngeratain di bagian mana. Mungkin juga karena rambutku pendek ya.. Tapi aku habisin aja deh satu tube, ya masa disisain..



Yang kedua ada conditionernya. Sama kayak conditioner lainnya sih, ini bikin rambut jadi lembuuuut dan licin sehabis bilas cat warna. Rasanya pengen punya rambut lembut gini terus tiap hari! Oiya, dan condinya bisa disimpen buat dipake selanjutnya. Jadi kalo kalian uda ngerasa cukup dan masih sisa, ngga perlu terpaksa dihabisin, disimpen aja buat dipake lagi. AZEG POKONYA!

Dan ngga lengkap rasanya kalo ngewarnain rambut kalo belum pamer foto versi before buat jadi pembanding. Ya, ini keadaan rambutku, pertama kali banget kena bleaching. Cuma atasnya doang sih. Jadi di event kemarin, rambutku diwarnain 3 gradasi warna. Paling atas warna merah terang, di tengah agak gelap, paling bawah warna maroon, jadi yg kena bleaching bagian atas aja. Inversenya ombre yang biasa kita liat gitu deh~
(maap rada lepek, nanggung cuy kalo dikeramasin)






Udah kelihatan di bagian depan, warna bleachingnya mulai keliatan. Dan rambut hitamnya udah tumbuh, seneng sih tapi monmaap ini aku harus semir kalian demi hilangnya rambut neon. Yang kuat ya kalian :(

Buat pembaca yang mungkin baru pertama kali (dan tergoda pengen cat rambut jugak), step pewarnaan bisa dibaca ya di lembar petunjuk penggunaan yang ada di box catnya. Budayakan baca petunjuk! Penting! 

HADUH UNGUUUU *tumben* *norak*
Luju banget sisirnya mungil gini
Setelah developer + colorant kecampur, kalian boleh ganti tutup botolnya pake sisir. Awalnya penasaran gimana rasanya. Tapi ternyata aku ngga cocok ah luju-lujuan gini. Jadi aku tuangin pewarnanya di mangkok, pake sarung tangan, colek, oles-oles ke rambut. Sisirnya tetep kepake dong tapi! Berguna juga buat nyisirin rambut ngeratain cat. Bolelah ya~
Catnya pun sisa buanyaaaaak banget. Rambutku uda kewarna semua, tapi sisanya ada kali setengah dari itu. Rasanya jadi eman dan pengen panggilin tetangga buat ikut nyemir bantuin ngabisin semirnya. Karena kasian, yauda terpaksa (lagi), aku templokin aja krimnya di rambut sampe habis. Lumayan cuy harganya.. Pelajaran nih, besok kalo mau semir lagi mending ajak temen yg rambutnya pendek juga. Jadi beli semirnya bisa setengah harga karena patungan, dan porsi catnya juga pas. Ntaps! *oportunis amat sih*

AND THE RESULT..
TADAAAA!

Masih basah - setengah kering - kering

Okay ini warnanya lucu

WAT?! MERAH? tapi aku liat di aslinya ngga sebegini merahnya sih, faktor kamera kali ya

 




Warnanya asique! Gelap tapi ada hint warnanya. Entah masih bingung aku sebutnya ungu bukan, merah juga bukan. Ini hasilnya rada mirip warna Revlon yg Burgundy kemarin, cuma ini lebih gelap lagi dikit. Dan aqu suqa deh gemas! Ekspektasiku yg sebelumnya sih ini warna ungunya bisa lebih keliatan. Ternyata cuma sedikit hint aja, tapi tetep love!
Setelah dibilas rambutku juga ngga kaku karena ada si condi penyelamat. Licin euy jadi pegang pegangin rambut terus. Semoga kali ini ngga cepet pudar ya. Plis lah aku lelah warna warnain rambut begini.

Loreal Paris Excellence Fashion
Harga : 120an maybe (bervariasi, tergantung tempat yg jual, kadang ada promo ihiy)
Color Result :
- di sinar matahari warna burgundy
- dalam ruangan coklat agak ungu
- di bawah sinar lampu warna wine
(how can Im not happy?!)
Pros :
- kitnya lengkap
- nilai plus untuk serum dan condi
- gampang dicari
- packagingnya suka! hitam corak bokeh emas, elegan, terlihat mewah
Cons :
- sisirnya agak kurang bisa dipake langsung (atau mungkin aku yg masih awam)

Gitu aja sih, kalo dikasi rating hmmm 4,5 of 5 lah buat cat rambut ini.


You Might Also Like

3 comments

  1. Wah hasilnya mirip di kotaknya xD

    Bagusan merah, lucu gitu jadinya :))

    ReplyDelete
  2. pingin bleach rambutttt huhu <3 Tanaya

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget ya loreal.... Kapan2 harus coba ini... Kalo gak bleaching dulu masuk gak ya warnanya?

    ReplyDelete

Flickr Images

Subscribe